web stats
Podcast

Podcast – Mata Pelajaran Indonesia Iso (Bisa) bersama Wulan Luthardt

Tak dapat dipungkiri bahwa virus corona selain mampu menyerang fisik juga dapat menyerang mental. Rasa bosan, kesal, cemas, takut, dan emosi negatif lainnya mulai bermunculan. Podcast sekolah kembali ke akar dengan kepala sekolah Mas Faisal dan host Mas Abram kali ini dihadirkan untuk menjawab tantangan tersebut.

Ditemani dengan bintang tamu guru yoga dari Jerman Mba Wulan Luthardt, insight-insight yang sederhana namun mendalam pun tersaji. Bagaimana tidak? Ditengah kemunculan virus corona kita menjadi panik, kesal dan sedih hingga lupa untuk bernapas. Ya. “Napas aja dulu”, itulah solusi sederhana namun mendalam untuk dapat mengontrol dan menyeimbangkan mental dan fisik kita.

Bila kita mampu bernapas dengan baik maka kita dapat menyembuhkan diri dari permasalahan mental maupun fisik karena bernapas yang baik merupakan Nature healing yang efektif. Menurut Mba Wulan, yoga adalah cara agar mampu bernapas dengan baik dan hal tersebut tidaklah rumit.

Mulai saja dengan menyisihkan 5 menit dari 24 jam hari kita untuk bernapas dimanapun kita berada, kemudian kita duduk, tegakkan punggung dan leher, pejamkan mata, menutup mulut, rileks, dan tarik napas perlahan seraya pikirkan “aku tarik napas”, lalu buang napas perlahan seraya pikirkan “aku buang napas”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button