web stats

Sekolah Kembali ke Akar

Adalah sebuah sekolah alternatif yang lahir di minggu pertama krisis pandemi covid-19 di Indonesia. Sekolah kembali ke akar memiliki optimisme bahwa generasi muda Indonesia sanggup untuk meneruskan ‘imajinasi’ Indonesia ke arah yang lebih aktual, seimbang, dan bahagia.

Melalui materi-materi edukasi lintas bidang ilmu yang melihat sebuah masalah secara holistik, sekolah ini membekali generasi muda dengan pengetahuan yang kontekstual. Sekolah kembali ke akar merespon problematika sehari-hari, memberdayakan generasi muda secara khusus dan masyarakat secara umum dengan pengetahuan yang menguatkan karakter, membumikan pengetahuan, memperkaya kecerdasan emosional serta spiritual, mempertajam metakognisi, dan mengembalikan orientasi generasi kepada akar-akar keIndonesiaan.

Sekolah Kembali Ke Akar bekerja secara independen dengan pendekatan public driven content (konten yang inklusif berdasar kontribusi publik). Seluruh konten dari Sekolah Kembali ke Akar bebas untuk dikonsumsi publik maupun direproduksi untuk kepentingan pendidikan masyarakat.

Kepsek
Sekolah Kembali Ke Akar
Dr. Muhammad Faisal

Back to top button