web stats
Survey

Pop Survey – Harapan dan Kecemasan pada Bulan Pertama Pandemi Covid-19 di Indonesia

Survey dilakukan lewat penyebaran kuesioner melalui media sosial dan aplikasi pesan kepada 544 partisipan

Kembalikeakar.com – Sekolah Kembali ke Akar (SKAA)  pada tanggal 6 hingga 16 April 2020 telah melakukan survey tentang kondisi masyarakat dan generasi muda selama masa pandemi COVID-19.

Survey dilakukan lewat penyebaran kuesioner 5 pertanyaan melalui media sosial dan aplikasi pesan kepada 544 partisipan yang berada di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Survey, hanya menyertakan 5 pertanyaan dengan tujuan tidak memberikan beban kognitif bagi partisipan survey yang sedang mengalami masa-masa sulit.

Untuk lengkapnya bisa download PDF di tulisan ini.

Laporan riset oleh :  Anggun Intan MM & Dr. Muhammad Faisal 

  • Merupakan inisiatif SKKA untuk memantau kondisi masyarakat secara umum dan generasi muda secara khusus selama masa pandemi Covid-19.
  • SKKA akan menyebar kuesioner setiap 10 hari selama masa krisis Covid-19. Survei pertama dimulai pada tangga 6 April 2020 dan ditutup pada tanggal 16 April 2020.
  • Hasil laporan Pop-Survey SKKA digunakan sebagai bahan edukasi publik serta bahan untuk menyusun modul self-help dan materi edukasi lain di www.kembalikeakar.com serta media sosial SKKA.
  • Setiap Pop-Survey SKKA hanya menyertakan 5 pertanyaan dengan tujuan tidak memberikan beban kognitif bagi partisipan survei yang sedang mengalami masa-masa sulit. Survei disebarkan melalui media sosial dan chat-app pada partisipan di Jawa-Sumatera-Kalimantan-Nusa Tenggara Barat.
  • Desain Survei disusun oleh kepala divisi riset dari SKKA: Anggun Pesona, MM (PPM School of Management Core FacultyMember)
  • Partisipan yang telah mengisi survei ini sejumlah 544 partisipan.
[wpdm_package id=’450′]

Bantu Share ya, di social media kalian. Ketika mengambil atau mengutip segala materi dari kembalikeakar.com, mohon masukkan tautan ke artikel asli. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button