web stats
Masyarakat dan Sejarah

Patriot Desa Sukaratu Sumedang

Hai, perkenalkan saya Udan (Rusydan Ubaidi). Saat ini merupakan Patriot Desa Jawa Barat yg ditempatkan di Desa Sukaratu Kab. Sumedang bersama rekan saya Arika Tarda.

Pandemi Covid-19, tentunya membuat situasi yang tidak nyaman bagi kita semua. Termasuk kami yang berada di Desa. Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat, kami di Desa segera membentuk Relawan Tanggap Covid-19, yang didalamnya melibatkan banyak unsur seperti Perangkat Desa, RT, RW, PKK hingga Karang Taruna.

Terkait pemuda, satu hal yang ingin saya apresiasi yaitu Karang Taruna Desa Sukaratu. Walaupun belum lama terbentuk, namun mereka turut aktif terlibat. Seperti membuat spanduk edukasi yang di pasang di 5 titik secara sukarela, ikut dalam pendistribusian masker dan tempat cuci tangan, hingga terjun langsung dalam penyemprotan disinfektan.

Saya pribadi meyakini, tingginya jiwa sosial anak muda Indonesia. Sehingga gotong royong yang dilaksanakan oleh generasi pendahulu dapat tetap terjaga, tentunya dengan gaya yang lebih kekinian..

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button